Pages

Subscribe:

Labels

Jumat, 23 Desember 2011

Telaga Waja

Telaga Waja rafting terletak di daerah timur bali tepatnya berada di desa muncan Kabupaten Karangasem, hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam dari kota Denpasar. Karna Aktivitas ini dilakukan di sungai telaga waja maka itulah rafting ini di beri nama Telaga Waja Rafting.
Sungai Telaga Waja dikenal sebagai site rafting terbaik di Bali dengan tantangan yang lebih dibandingkan di sungai lainnya, sungai Telaga waja memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi, karna derasnya aliran air dan banyaknya rintangan - rintangan seperti bebeatuan, jembatan bambu dan lainnya, menjadikan Telaga Waja Rafting sebagai salah satu tempat yang sangat menarik dan seru untuk mengisi liburan di Bali.

Daya tarik lain yang dimiliki Telaga Waja adalah pesona alam yang indah dan menyegarkan yang didukung oleh keberadaan sawah-sawah bertingkat dengan aktifitas para petani tradisional dan juga perkebunan, juga pemandangan Gunung Agung yang menjulang tinggi di sisi utara.

Petualangan arung jeram ini, ditempuh selama kurang lebih 2 - 2.5 jam mempunyai trek paling panjang + 12 km.  Sungai Telaga Waja mengalir jernih dengan arus yang cukup deras dengan beberapa jeram dan bebatuan cocok untuk menguji nyali. Telaga waja memiliki jeram dengan tinggi hampir 5 meter, tapi sangat aman. Akses ke start point tidak begitu jauh.
Operator yang menyediakan jasa rafting di sungai Telaga Waja ini juga sangat mengutamakan keamanan dan keselamatan para pesertanya, sehingga rafting di Telaga Waja sangat aman bahkan untuk anak-anak sekalipun. Setiap boat akan dipandu oleh instruktur atau guide yang terlatih dan berpengalaman. Mereka juga sangat bersahabat. Sebelum memulai rafting, briefing untuk keselamatan pun akan diberikan. Jadi sangat disayangkan jika andmelewatkan atraksi wisata ini selama Liburan di Bali.

0 komentar:

Posting Komentar